PLTN Why Not

PLTN?? Why Not…

Saat ini kalau bertemu orang, nadanya sama bahwa PLTN itu berbahaya. Upaya untuk memiliki PLTN, bukan saja ditinjau lagi, namun perlu diurungkan. Sikap takut kemudian membuat menjadi mundur memang manusiawi. Untungnya tidak semua orang memiliki sifat itu. Yang repot jika sifat itu dimiliki para pemimpin, ulama dan cerdik pandai, yang dipimpinnya bisa jadi akan ikut saja.

Jika takut radiasi, PLTN ditolak. Bagaimana dengan sumber bahaya lain yang dapat merengggut jiwa manusia. Ada banyak sumber petaka di negeri ini, mungkin dinegara lain tidak terjadi. Sumebr petaka itu bisa berasal dari pantai, gunung berapi, sepeda motor, bis, kereta, hingga pesawat terbang. Kalau semua sumber petaka ini harus dihindari, dapat dibayangkan bagaimana kita harus hidup. Hidup tanpa sepeda, mobil, bis, kereta api, ferry, pesawat terbang. Hidup jauh dari gunung berapi dan pantai yang agak susah mengingat lahan di kawasan tertentu memang terbatas.

 

Cobalah bersahabat dengan resiko, barangkali resiko bisa diminimalkan tanpa harus membuang elemen yang beresiko. Bisa jadi elemen tersebut banyak menguntungkan. Jika kemudian ada resiko, itu wajar saja. Bagi umat muslim, wajib percaya atau beriman kepada takdir baik dan takdir buruk datangnya dari Allah SWT. Entah bagi orang yang tidak beraga atau tidak memahami agama.

 

Jika karena resiko kita harus mundur, bisa jadi tidak ada satupun orang yang mau menjadi tentara atau petugas keamanan. Karena posisi tersebut selalu berdampingan dengan resiko, bahkan resiko kematian. Tak ada lagi olahragawan terjun payung, gantole, terbang layang, arung jeram, dsb.

 

Sudahlah, gak usah terlalu takut. Toh masih ada Tuhan di atas sana yang akan melindungi dan menolong kita dari segala mara bahaya. Biarkan Tuhan yang menentukan siapa yang mendapatkan takdir baik dan siapa yang mendapatkan takdir buruk. We just try, not refuse.

 

Hanya bravemen yang memiliki masa depan cerah dengan segala resiko yang harus dilaluinya. Hidup ini sebenarnya sudah resiko. Haruskan diakhiri hidup ini? no way men… life must go on

 

Bersyukurlah masih ada para pemberani, sehingga kita semua terbebas dari penjajahan. Jika Anda takut tak perlu disebarkan kepada orang lain. Simpan untuk diri sendiri saja.

 

http://msmunir-ina.blogspot.com/2011/03/kenapa-harus-takut-pltn.html

PLTN Why Not

 

 

http://www.stisitelkom.ac.id

http://hilfan.blog.stisitelkom.ac.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s