Venus VT18 on Ubuntu

Venus VT18 on Ubuntu

 

Modem Venus VT-18 aku ndak detect di Ubuntu Natty Narwhal 11.04, wah suram banget kayaknya. Ndak bisa ngenet, kan biasanya detect tuh sebagai CD-ROM tapi kenyataannya ndak ada di Ubuntu 11.04 ini.

Setelah diteliti, ternyata emang gitu, ndak tau kenapa.. di lsusb masih aja yang muncul qualcom, dan bukan techfrait. Setahu saya kalo mo jadi techfrait itu musti di eject dulu modem Venus VT-18 nya. lalu bagaimana caranya mengeject modem venus vt-18 nya

ketikkan dulu kayak gini di terminal

dmesg | grep “CD-ROM”

ntar keliatan modemnya kedetect dimana, kalo patku modem venus-vt 18 nya kedetect di SR1, jadi tinggal eject dah

eject /dev/sr1

selesai, dah bisa buat koneksi lagi.. hehehehe happy ending with Venus Vt-18

 


www.stisitelkom.ac.id
 www.di.stisitelkom.ac.id www.ktm.stisitelkom.ac.id

www.dkv.stisitelkom.ac.id www.dp.stisitelkom.ac.id www.srm.stisitelkom.ac.id

www.blog.stisitelkom.ac.id www.multimedia.stisitelkom.ac.id

www.elearning.stisitelkom.ac.id www.library.stisitelkom.ac.id

www.digilib.stisitelkom.ac.id www.mirror.stisitelkom.ac.id

www.sisfo.stisitelkom.ac.id www.hilfan.blog.stisitelkom.ac.id

www.hilfans.wordpress.com www.hilfan-s.blogspot.com www.askaf.co.id

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s