Dakwah jalanan ala anak muda di car free day Dago Bandung

Laporan : Cindy Oktavianti
Bandung – Surabayawebs.com

Car Free Day (CFD) – Dago Bandung pada hari Minggu (15/7) terlihat lebih ramai dari biasanya. Bertempat di FO Gossip, di jalan Dago terjadi konsentrasi massa yang menyemut lebih dari sekitar 200 orang.

Siapa yang tidak tertarik dengan beberapa artis yang datang dan berkumpul untuk satu acara, dan satu tujuan berdakwah.
Acara yang dihadiri dan di meriahkan oleh artis Fauzi Baadila, Ucay dari Rocket Rockers bersama Modern Mode dan Good Boy Badminton itu diprakarsai oleh pergerakan #IndonesiaTanpaJIL chapter Bandung, sebuah

pergerakan kesadaran dan penyadaran oleh generasi muda dalam menyaring

liberalisasi dalam islam.

Sejak pukul tujuh pagi massa sudah berkumpul, Fauzi Baadila yang sampai tidur di mobil untuk berpartisipasi dalam acara ini langsung turun ke jalan untuk membagikan flyer pada masyarakat yang mulai berolah raga di kawasan CFD. Acara ini dibuat seperti forum tanya-jawab antara penonton yang hadir dan pengisi acara yang menjadi narasumber adalah Fauzi Baadila, Ucay, dan Ustadz Hafidz Ary. Penonton yang bertanya seputar pergerakan IndonesiaTanpaJIL dan seputar Islam sendiri.

Ditemui seusai acara Rizal sebagai penanggung jawab acara mengungkapkan diselenggarakanya acara bertajuk “Nongkrong Bareng Indonesia Tanpa JIL” ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1433H juga sebagai puncak dari acara sebar flyer yang di lakukan oleh ITJ Bandung sejak bulan April 2012. Acara serupa juga akan digelar bertahap sebagai misi Indonesia Tanpa JIL kedepannya untuk menyebarkan filter terhadap liberalisasi pada umat muslim.
Ucay Rocket Rockers dalam kesempatan yang sama menyatakan keterlibatannya dalam pegerakan ini adalah sebuah panggilan hati. “penyebaran paham Islam Liberal melalui sosial media seperti twitter sudah sangat mengganggu karena anak muda sekarang aktif di sosial media, sudah saatnya kita menyebarkan penyadaran tentang bahaya islam
liberal. Saya yang sedang terus belajar ini pun pernah terjebak dalam pemikiran JIL di sosial media, saya tidak ingin orang lain yang masih belajar jadi ikut terpengaruh semuanya panggilan hati untuk sesama muslim saling mengingatkan”

Fauzi Baadila menambahkan keterlibatannya dalam pergerkan Indonesia Tanpa JIL karena dirinya pernah terjebak dalam liberalisme. “Gue memang masih begajulan tapi Gue ogah bega-JIL-an” tegasnya.

Acara dakwah on the street ini berjalan sangat seru hingga akhir acara, dan semoga gerakan penyadaran ini membuat semua umat muslim sadar tentang keberadaan Jaringan Islam Liberal yang menjadi teroris akidah bagi semua umat muslim.

 

Dakwah jalanan ala anak muda di car free day Dago Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s