Mencegah Upaya Kristenisasi

Wahai saudaraku, berhati-hatilah dari upaya orang-orang Kristen untuk mengkristenisasi kaum muslimin dan anak-anak kaum muslimin. Karena jika seseorang sampai keluar dari agamanya maka ancamannya di dunia dan di akhirat sangatlah dahsyat. Dalam hal ini Allah Ta’alaa berfirman :

“Barangsiapa yang murtad di antara kalian dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (Qs. al-Baqarah : 217)

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabada :

“Barangsiapa yang mengganti agamanya (murtad) maka bunuhlah dia.” (HR. Bukhari dari Ibnu Abbas Radiyallahu anhu)

Disamping itu tidak boleh seorang muslim yang mengaku mencintai Allah dan Rasul-Nya berloyalitas, berkasih sayang dengan orang-orang kafir. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala :

“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak, atau saudara-saudara, ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang Allah telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan Allah itulah golongan yang beruntung.” (Qs. al-Mujadilah : 22 )

Jangan dipahami dari sini boleh bagi kita untuk mendzalimi atau berbuat dzalim terhadap mereka, maka itu pemahaman yang keliru. Wajib bagi kita untuk membenci mereka dan menanamkan permusuhan kepada mereka karena itu merupakan konsekuensi keimanan akan tetapi tidak boleh juga berbuat dzalim dan aniaya kepada mereka. Haram hukumnya.

Maka sebagai seorang muslim kita harus peduli terhadap kaum muslimin lainnya, dengan menasehati dan membantu mereka agar mereka tidak terjatuh kepada upaya kristenisasi yang begitu gencar. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk membentengi dari upaya–upaya kristenisasi :

  1. Memperkokoh aqidah kaum muslimin dengan menggiatkan dakwah mengajarkan aqidah yang benar.
  2. Membangkitkan kesadaran beragama yang benar dan pembelaan terhadap agamanya.
  3. Memperingatkan kepada ummat akan bahayanya kristenisasi bagi kehidupn seseorang di dunia dan akhirat
  4. Membantu kaum muslimin dan saling tolong-menolong di antara mereka.
  5. Memperingatkan bahaya bepergian ke negeri kafir.
  6. Menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah di atas manhaj yang haq.

Itulah di antara yang harus kita lakukan untuk mencegah upaya kristenisasi yang begitu gencar di mana-mana. Bukan dengan cara anarkhis (brutal) dan demonstrasi karena hal ini bukanlah bagian dari ajaran Islam di samping itu hanya membawa kejelekkan bagi kaum muslimin.

Sumber: http://tauhiddansyirik.wordpress.com/2011/05/21/bahaya-kristenisasi-di-sekitar-kita/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s