Solusi High Performance Computing Microsoft

Solusi High Performance Computing Microsoft ini (HPC) merupakan bentuk pemanfaatan penggunaan piranti lunak yang dapat melakukan pembagian kerja terhadap kumpulan piranti keras (Server/Desktop) yang ada di lingkungan akademik. Dengan hanya mengelompokkan piranti keras (Server/Desktop) yang ada, institusi akademis akan mendapatkan kumpulan resources yang dapat
menjawab kebutuhan untuk penggunaan resources yang besar.
Pada waktu sebelumnya untuk mendapatkan Solusi HPC, kita memerlukan piranti keras yang sangat khusus dan dengan harga yang mahal. Selain itu, untuk melakukan fungsi admin nya, di butuhkan keahlian khusus. Dari sisi pengguna juga harus mengandalkan kemampuan dari admin tersebut guna melakukan pembagian kerja dari piranti keras.
Dengan Microsoft Windows HPC Server 2008 R2, solusi ini akan dapat kita peroleh dan gunakan dengan lebih mudah (Windows-based environment). Adapun manfaat yang diperoleh dari Solusi HPC ini diantaranya:

  • Perguruan Tinggi dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan resource yang besar dengan melakukan pembagian kerja kepada kumpulan piranti keras (Server/Desktop) yang sudah di siapkan.
  • Perguruan Tinggi dapat memaksimalkan penggunaan dari piranti keras yang ada di lingkungan akademik.
  • Perguruan Tinggi mendapatkan solusi yang efektif dan komprehensif yang mudah di implementasikan, di manage dan bisa bekerja dengan infrastruktur yang sudah ada.

 

Dokumen Solusi High Performance Computing Microsoft : Education HPC Program

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s