Menulis Komentar di Blog Berbahasa Inggris

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink yang banyak adalah dengan menulis komentar di blog orang lain. Yang menjadi masalah adalah bagaimana menulis komentar yang baik supaya bisa di-approve sama si pemilik blog. Mungkin menulis komentar untuk blog berbahasa Indonesia kamu nda menemui masalah. Tapi pas mau komentar di blog berbahasa Inggris, kamu mulai pusing dan akhirnya memutuskan untuk menulis komentar pendek bin ngawur saja sambil menghibur diri dengan kalimat-kalimat sakti khas Indonesia seperti “cuek ajalah”, “namanya juga usaha” atau “hajar, bleh!”

Ini bukan masalah hajar menghajar. Ini masalah efisiensi waktu. Kalo komentar kamu kurang berbobot, kecil kemungkinan komentar kamu di-approve yang artinya kecil peluang kamu dapat backlink dari usaha kamu komentar sana-sini. Bayangkan waktu yang kamu pake untuk browsing mencari artikel blog untuk dikomentari, waktu yang kamu habiskan untuk bingung mau nulis apa dan semuanya harus berakhir sia-sia? Makanya, kamu perlu membaca tips berikut ini kalo kamu mau dapat backlink yang banyak dari komentar di blog berbahasa Inggris.

Mari kita mulai…

Pertama-tama, kamu menyiapkan minimal 10 kalimat untuk masing-masing kategori berikut ini. Ingat, kamu nda harus melakukan ini sendiri. Kalo kamu lemah dalam bahasa Inggris kamu bisa minta tolong teman kamu yang jago cas cis cus. Kamu cukup nulis kalimat-kalimatnya dalam bahasa Indonesia dan nanti dia yang translate ke dalam bahasa Inggris.

Ini dia kategorinya:

– Pujian

Dalam kategori pujian kamu menulis kalimat-kalimat yang menggambarkan kamu sangat terkesan dengan artikelnya, cara dia menulis, atau sekedar bilang bahwa info yang dia sajikan sudah lama kamu cari dan baru nemu di blognya.

– Saran

Dalam kategori saran kamu menulis kalimat-kalimat yang berusaha memberi masukan misalnya saran untuk menambahkan gambar lebih banyak atau saran untuk membuat postingan berupa video dan lain-lain. Buatlah kalimatmu sendiri dan kreatiflah sedikit dalam mencari jenis-jenis saran karena saya sudah cukup repot menyuapi dua anak saya.

Jangan lupa untuk membuat kalimat-kalimatnya dengan bahasa yang santai namun sopan. Perhatikan grammar jangan sampai blepotan.

Langkah selanjutnya adalah mengkombinasikan kalimat-kalimat tersebut. Kamu sudah memiliki 10 kalimat di tiap kategori, artinya kamu punya total 100 kombinasi kalimat yang bisa kamu pake di 100 blog! Itu baru dengan format pujian + saran, kalo kombinasinya kamu balik menjadi saran + pujian maka kamu punya total 200 stok komentar!

Gampang, kan?

Kalo kamu merasa 200 komentar masih kurang, ya bikin lagi 10 kalimat baru di tiap kategori dan kombinasikan lagi.

Oke, sekarang kamu sudah punya 200 kalimat siap diluncurkan. Selanjutnya apa? Langsung turun gunung dan pasang komentar sana sini? Pelan-pelan, anak muda. Pernah dengar nda kalimat ini: “Secara default, blog berbasis WordPress bersifat nofollow untuk link yang ada di komentar”?

Kalo kamu nda ngerti apa itu nofollow dan dofollow, silakan browsing di Google atau tanya sama penjaga warnet di depan dekat pintu masuk!

Jadi untuk (lagi-lagi) efisiensi, kamu harus mencari blog yang dofollow. Kamu harus bisa memastikan bahwa 200 kalimat komentar kamu tadi betul-betul akan menjadi 200 link dofollow untuk kamu. Memang sih link nofollow ala WordPress ini seringkali tetap terbaca sebagai backlink oleh robot Google, tapi kenapa membuang waktu dan tenaga untuk hal yang nda pasti? Kenapa nda langsung hantam saja 200 komentar di blog dofollow?

Jadi langkah selanjutnya adalah bagaimana mencari blog dofollow untuk dikomentari. Bagaimana hayo?

 

Sumber : http://url.stisitelkom.ac.id/28329

Tempalte untuk komentar di website english untuk backlink ODT

Tempalte untuk komentar di website english untuk backlink DOC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s