Cara Mengetes Efektivitas Halaman Website Anda untuk Mendatangkan Penjualan Berlipat

By Joko Susilo

Anda sudah punya website? Anda sudah punya produk yang dipasarkan? Dan anda sudah bersiap melancarkan promosi lewat internet seperti yang diajarkan di 3 jurus ampuh SMUO.

Sebentar… Ada baiknya anda lihat terlebih dahulu halaman website anda sebelum memulai promosi. Ini merupakan bagian dari upaya agarkonversi web anda menjadi baik.

Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini…

Cara yang perlu anda lakukan berikut ini tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu beberapa saat dan untuk melakukan ini dan anda memerlukan bantuan orang lain. Mengapa?

Agar diperoleh pandangan yang lebih objektif. Sebab, apalagi jika anda sendiri yang mendesain web site tersebut, dan anda yang melakukan pengetesan, akan sulit jadinya untuk mendapatkan pandangan yang obyektif mengenai web yang siap dipromosikan tersebut.

Kunci konversi web terletak pada MWR

Betul. Dengan mengerti apa itu Most Wanted Response (MWR) website anda, anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Bagi anda yang belum tahu apa itu MWR atau ingin belajar lagi silakan pelajari kembali SMUO Formulabisnis.

Pengecekan ini sangat penting terutama bagi sebuah website yang memang dibuat sebagai website bisnis. Sebab dari web yang efektif, baiknya penjualan atau lancarnya bisnis online anda berawal.

Di sini saya ajarkan cara pengetesan cepat halaman website anda. Untuk melakukannya anda membutuhkan bantuan dari orang lain. Bisa teman, rekan, atau siapa saja yang bisa anda mintai bantuan. Lebih baik lagi jika yang anda mintai bantuan lebih dari satu orang serta memang sesuai dengan target pasar yang anda inginkan. Artinya, jika bisnis online anda adalah berjualan tiket pesawat misal, sangat baik jika orang tersebut memang orang yang memiliki kebutuhan untuk terbang atau sering membeli tiket pesawat.

Jika sudah anda temukan orang-orang tersebut, selanjutnya anda perlu jelaskan pada mereka bahwa tugas mereka adalah menemukan sesuatu yang berhubungan dengan “tiket pesawat”.

Lalu silakan buka website yang sudah anda buat. Perlihatkan pada mereka dalam delapan detik dan minta mereka untuk mengingat apa saja yang ada dalam website anda.

Setelah delapan detik, tutup kembali website anda. Lalu mintalah mereka untuk menuliskan apa saja yang mereka ingat dari website anda. Sebagai panduan, anda bisa tanyakan daftar pertanyaan berikut ini:

  • Tanyakan apa yang mereka lihat pertama kali?
  • Apa yang paling mereka ingat dari web anda?
  • Apa saja yang mereka lihat di web tersebut?
  • Apakah yang mereka butuhkan ditemukan dalam halaman web tersebut?
  • Bagaimana pendapat mereka mengenai web anda tersebut?

Bila hasilnya ternyata apa yang mereka butuhkan ditemukan dalam web tersebut berarti keefektifan website anda cukup baik. Dan bila yang mereka butuhkan itu adalah yang pertama kali mereka lihat dan merupakan yang paling mereka ingat, itu artinya website anda SANGAT BAIK.

Namun bila yang mereka cari tidak ditemukan, atau kalaupun ditemukan tapi tidak diingat berarti anda perlu perbaiki kembali desain website anda. Lalu silakan lakukan pengetesan kembali.

Sederhana kan?

Bagaimana? Siap melakukan pengetesan website anda?

Sumber: http://url.stisitelkom.ac.id/48688

Cara Mengetes Efektivitas Halaman Website Anda untuk Mendatangkan Penjualan Berlipat

www.stisitelkom.ac.id www.di.stisitelkom.ac.id www.ktm.stisitelkom.ac.id
www.dkv.stisitelkom.ac.id www.dp.stisitelkom.ac.id www.srm.stisitelkom.ac.id
www.blog.stisitelkom.ac.id www.multimedia.stisitelkom.ac.id
www.elearning.stisitelkom.ac.id www.library.stisitelkom.ac.id
www.repository.stisitelkom.ac.id www.cloudbox.stisitelkom.ac.id
www.digilib.stisitelkom.ac.id www.mirror.stisitelkom.ac.id
www.sisfo.stisitelkom.ac.id www.hilfan.blog.stisitelkom.ac.id
www.telkomuniversity.ac.id
www.kuningmas-autocare.co.id www.usnadibrata.co.id www.askaf.co.id www.hilfans.wordpress.com www.hilfan-s.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s