Manfaat Mendapatkan Desain dari Crowdsourcing

Sumber : http://blog.sribu.com

 

Istilah crowdsourcing saat ini cukup akrab di tengah masyarakat.

Crowdsourcing sendiri merupakan sebuah kegiatan untuk mendelegasikan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh pekerja atau kontraktor kepada sebuah komunitas.

Crowdsourcing memberikan perusahaan sebuah hasil yang luar biasa dari sebuah pekerjaan dan dengan biaya minimal. Crowdsourcing merupakan langkah untuk mendapatkan kekuatan masa. Ketimbang mendelegasikan pekerjaan kepada pegawai atau dengan konsep outsourcing maka anda bisa mendapatkan hasil lebih baik dengan crowdsourcing.

Mendapatkan hasil kerja berkualitas dengan budget yang lebih murah merupakan salah satu keunggulan dari crowdsourcing.

Dengan memberikan pekerjaan kepada sebuah komunitas otomatis anda akan mendapatkan hasil beragam dan tentunya berkualitas lebih baik. Mereka akan berusaha keras untuk memenangkan kompetisi dan ini tentunya akan membuat hasil pekerjaan menjadi maksimal.

crowdsourcing

photo source: socialbrite.org

Begitupula dalam dunia desain, mendapatkan desain melalui crowdsourcing merupakan solusi terbaik untuk hasil desain yang profesional serta tentunya berbudget lebih rendah. Dengan mendapatkan hasil desain melalui crowdsourcing maka anda akan memperoleh berbagai keunggulan dikarenakan banyaknya desainer yang terlibat dalam komunitas tersebut.

Mendapatkan hasil desain melalui crowdsourcing juga memberikan nilai lebih pada uang anda. dengan banyaknya hasil desain yang bisa dipilih tentunya anda juga memperoleh ragam pilihan tak terbatas yang tak bisa didapat jika anda menyerahkan pekerjaan tersebut pada satu orang desainer saja.

Memperoleh desain melalui crowdsourcing juga tak membuang waktu anda dan segala kerepotan yang bisa terjadi. Anda hanya perlu mengisi form dan membayar untuk hasil terbaik. Jika anda tak ada satupun hasil desain yang anda sukai tentu anda tak perlu membayar untuk itu. Anda tak perlu memaintain para pekerja dan mengikuti perkembangan seluruh prosesnya. Anda hanya perlu menerima hasil yang sudah jadi dan tentunya anda juga bisa meminta revisi.

Konsep crowdsourcing juga merupakan alat marketing baru yang bisa meningkatkan brand awareness. Dengan melemparkan pekerjaan desain ke komunitas maka otomatis brand anda akan menjadi lebih dikenal di tengah masyarakat ketimbang menyerahkan pekerjaan ke satu atau dua orang desainer saja.

Bayangkan jika anda menyerahkan pekerjaan desain dengan konsep crowdsourcing maka yang terjadi adalah para desainer lah yang mencari anda. Jika biasanya anda harus mencari talent dalam hal ini desainer untuk mengerjakan pekerjaan tersebut serta mengeluarkan biaya tak sedikit maka kini konsep crowdsourcing memudahkan anda. anda tak perlu repot mencari talent, mereka yang akan datang kepada anda.

crowdsourcing

photo source: soilmag.com

jika selama ini perusahaan menginvestasikan biaya tak sedikit untuk research dan development maka ini bisa dilakukan dengan konsep crowdsourcing. Untuk mengembangkan produk baru biasanya perusahaan akan menginvestasikan budget di research and development dan jika gagal maka tentunya budget akan hilang. Dengan crowdsourcing proses research and development tentu akan memudahkan dan berbiaya lebih rendah.

Crowdsourcing juga memiliki keunggulan jangka panjang seperti misalnya head hunting atau outsourcing. Misalnya anda adalah sebuah perusahaan web design dan anda seringkali menyerahkan pekerjaan desain anda dengan model crowdsourcing dengan orang-orang yang sama dalam komunitas tersebut. Ini bisa berkembang menjadi sebuah hubungan kerja nantinya jika anda membutuhkan desainer berpengalaman.

Mendapatkan hasil desain dengan konsep crowdsourcing merupakan cara yang smart untuk perusahaan.

Di Indonesia sendiri perusahaan penyedia jasa desain terbesar dengan konsep crowdsourcing adalah Sribu.com. anda bisa mendapatkan hasil desain terbaik dengan budget yang terjangkau di Sribu.com.Sribu.com merupakan komunitas yang mencakup lebih dari 20.000 desainer. Sudah pasti anda akan mendapatkan pilihan desain beragam dengan revisi tak terbatas. Menyerahkan pekerjaan desain ke sribu.com dengan konsep crowdsourcing merupakan cara cerdas dalam menginvestasikan uang anda untuk hasil desain lebih baik. For further information about crowdsourcing concept, click here.

 

Manfaat Mendapatkan Desain dari Crowdsourcing

 

 

www.stisitelkom.ac.id www.di.stisitelkom.ac.id www.ktm.stisitelkom.ac.id
www.dkv.stisitelkom.ac.id www.dp.stisitelkom.ac.id www.srm.stisitelkom.ac.id
www.blog.stisitelkom.ac.id www.multimedia.stisitelkom.ac.id
www.elearning.stisitelkom.ac.id www.library.stisitelkom.ac.id
www.repository.stisitelkom.ac.id www.cloudbox.stisitelkom.ac.id
www.digilib.stisitelkom.ac.id www.mirror.stisitelkom.ac.id
www.sisfo.stisitelkom.ac.id www.hilfan.blog.stisitelkom.ac.id
www.telkomuniversity.ac.id
www.kuningmas-autocare.co.id www.usnadibrata.co.id www.askaf.co.id www.hilfans.wordpress.com www.hilfan-s.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s