Aneka Makanan Yang Membuat Kulit Jadi Bersih

Disela-sela melakukan rutinitas membersihkan wajah dengan berbagai produk. Yang dipulaskan biasanya adalah cleanser, yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Kemudian dilanjutkan dengan facial wash, dibilas bersih sampai tak ada residu yang tertinggal, kemudian baru diaplikasikan toner untuk menyegarkan, menjaga kelembaban, serta mengangkat sisa kotoran atau sisa sabun yang mungkin masih tertinggal.

Dalam kenyataannya melakukan semua hal itu tak membuat kulit benar-benar selalu tampak mulus.

Para ilmuwan sebenarnya sudah berkali-kali memberikan saran agar merawat kulit juga dari makanan. Masih ingat kan pepatah yang mengatakan “you is what you eat.” Nah, dengan mengonsumsi beberapa makanan ini, kulitmu akan tetap indah, bersih dan sehat.

Artichokes

Sayur yang satu ini mungkin belum terlalu beken dan tak tersedia di pasar tradisional. Tetapi di beberapa super market dan toko yang menyediakan produk impor Anda bisa menemuinya.

Bentuknya seperti bunga pinus namun warnanya hijau, sayur yang satu ini sangat kaya kandungan antioksidan dan biasanya juga dijadikan bahan dalam krim kosmetik atau obat herbal.

Fungsinya tak hanya menyehatkan kulit tetapi membuat kulit jadi sehat bersinar.

Tahu putih

Menu yang berbahan dasar kedelai ini adalah kombinasi sempurna bila Anda mendambakan memiliki kulit wajah yang bersih dan putih. Kaya kandungan protein, kalsium, lemak sehat, antioksidan dan aneka mineral yang dibutuhkan tubuh.

Sajikan menu tahu ini setiap hari untuk membantu Anda memiliki kulit yang cantik dan bersih.

Nasi merah

Penelitian membuktikan bahwa kandungan gula darah di dalam tubuh berhubungan erat dengan kondisi kulit. Dengan menggantikan nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah sendiri mengandung vitamin B, mineral serta antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk beregenerasi.

Air putih

Punya segala kebaikan untuk tubuh, air putih memang menjadi minuman yang wajib dikonsumsi setiap orang setiap hari. Setidaknya minimal 8 gelas sehari untuk membuat kulit Anda tetap terjaga kelembabannya.

Air putih sendiri, seperti dikutip dari allwomenstalk, membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga otak dan kulit mendapatkan cukup asupan oksigen.

Kacang-kacangan

Jangan salah, kacang tidak menyebabkan jerawat, kacang justru dapat membantu menyembuhkan jerawat. Kandungan zinc dan selenium di dalam kacang dapat meningkatkan kemampuan vitamin E dan mineral lain untuk memperbaiki kondisi kulit.

Untuk menjaga kadar lemaknya agar tetap sehat, maka lebih baik pilih konsumsi kacang oven ketimbang kacang goreng.

Bawang putih

Sekalipun aromanya kurang sedap, bawang putih dapat membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk bereaksi terhadap bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi. Cara terbaik memetik manfaat dari bawang putih adalah memakannya dalam kondisi mentah. Dicampurkan dalam salad, atau sebagai sambal.

Ketela rambat

Salah satu sumber karbohidrat ini justru ternyata punya khasiat baik untuk kulit. Mengonsumsi ketela rambat dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan meningkatkan mood. Kulit jadi lebih segar dan berkilau.

Tidak sulit kok menemukan bahan-bahan makanan di atas untuk menjaga kondisi kulit. Memasukkan dalam menu harian akan membantu Anda mengatasi banyak problem kulit selama ini.

 

Sumber : liniberita.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s