WordPress Basic SEO

Ada beberapa hal mengapa kita perlu maintain SEO di web kita, salah satunya adalah memudahkan mesin pencari mendeskripsikan artikel yang kita broadcast, dengan begitu user yang mencari melalui mesin pencari (Search Engine) akan lebih terarahkan sesuai keyword yang dicari. Optimalisasi WordPress

Untuk CMS WordPress (diluar wordpress.com) sendiri ada baiknya kita lakukan langkah-langkah dasar (basic), guna mengoptimalisasi citra artikel yang kita publish, yaitu sebagai berikut:

Setting meta Title, Description, dan tag, untuk SEO On Page anda harus mensetting title yang sesuai dengan niche atau bahasan yang anda buat dalam website anda, title harus mengandung keyword yang anda bidik, selain itu anda juga harus mensetting description yang menjelaskan isi website anda dan mengandung keyword juga, yang terakhir anda juga harus mensetting meta tag, itu berisi beberapa keyword yang mau anda bidik.

Plugin, ini adalah salah satu fasilias yang diberikan oleh wordpress, anda bisa menyesuaikan plugin yang dibutuhkan untuk website anda, banyak plugin untuk optimasi seo seperti All in One SEO, Headspace 2 dan masih banyak yang lainya.

Google Webmaster Tools, Daftarkan website anda dalam google webmaster tools, anda membutuhkan verifikasi yang nantinya akan di jelaskan. Salah satu fungsi dari websmaster tools adalah mendaftarkan website anda di google, selain itu masih banyak fungsi lain seperti melihat backlink, popular link, crawl acces dan masih banyak yang lainya.

Optimasi Single Post, untuk optimasi single post sama halnya seperti pemberian meta title, description, dan tag sesuai dengan niche atau bahasan yang ada pada website anda. Anda bisa memasukannya di bagian setting pada plugin-plugin SEO.

Quality Content, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya pada bahasan-bahasan lain yaitu Content is a King, yang artinya konten sebagai raja. Konten sangat berpengaruh sekali dengan kekuatan SEO website karena dalam konten itu menjelaskan apa yang ada di dalam website tersebut.

Permalink, salah satu hal yang harus anda lakukan adalah mengganti struktur permalink, karena default permalink pada wordpress belum bagus anda bisa menggantinya menjadi http:/domain.com/title atau http:/domain.com/categori/title, sesuai selera anda.

SEO Friendly Template, pilihlah Template yang SEO Friendly, SEO Friendly Template meliputi loading ringan, struktur HTML teratur, tampilan menarik, dan masih banyak yang lainya.

Disadur dari : skysoft.co.id Wordpress Basic SEO

One thought on “WordPress Basic SEO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s