LGBT, Ancaman Nyata Bagi Generasi

LGBT, Ancaman Nyata Bagi Generasi
Oleh : Dwi Sarni, Jakarta Utara

Masyarakat dikejutkan oleh penggerebekkan sebuah event prostitusi gay ‘The Wild One’ di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakut. Event itu digelar di PT Atlantis Ruko Kokan Permata, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

“Tim Opsnal dan Resmo Polres Jakarta Utara pada Minggu (21/5) telah melakukan penggerebekan kasus prostitusi kaum gay (pesta seks homoseksual LGBT) dengan nama event ‘The Wild One’,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Nasriadi kepada wartawan, Senin (22/5/2017)

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTc1ithoSgOhptpQx-AYh_8MUv_ZD6iSQxA9ifkWKXqYm3RbSx5

Penggerebekan itu dilakukan di PT Atlantis Jaya, Ruko Permata Blok B 15-16 Kelapa Gading RT 15 RW 03 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Acara ‘The Wild One’ itu digelar pada Minggu (21/5) sekitar pukul 19.30 WIB.
Inilah fakta negeri kita hari ini. Ratusan kaum homo pesta seks digerebek, ditangkap dini hari dan sore harinya dipulangkan ke rumah masing – masing. Seolah tidak ada keburukan apalagi kejahatan yang mereka lakukan. Bahkan Presiden Jokowi berpesan agar melindungi keberadaan kaum Luth ini dengan alasan HAM. Sungguh sistem yang lemah lagi cacat di mata manusia apalagi di hadapan Sang Pencipta. Penyimpangan seksual LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) telah ada sejak zaman Nabi dulu. Allah menceritakan kisah terdahulu supaya kita mengambil pelajaran dan tidak mengulangnya. Mengingkari fitrah yang telah Allah tentukan adalah perbuatan zalim.
Allah SWT berfirman:
وَلُوْطًا اِذْ قَالَ لِقَوْمِهٖۤ اِنَّكُمْ لَـتَأْتُوْنَ الْفَاحِشَةَ ۖ مَا سَبَـقَكُمْ بِهَا مِنْ اَحَدٍ مِّنَ الْعٰلَمِيْنَ
“Dan (ingatlah) ketika Lut berkata kepada kaumnya, “Kamu benar-benar melakukan perbuatan yang sangat keji (homoseksual) yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun dari umat-umat sebelum kamu.”
(QS. Al-‘Ankabut: Ayat 28)
Hakikat penciptaan jenis kelamin laki-laki dan perempuan adalah untuk melestarikan keturunan manusia. Sangat bertentangan dengan perilaku menyimpang seperti lesbian dan homoseksual.
Allah SWT berfirman:
يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَآءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَآءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا
“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.”
(QS. An-Nisa’: Ayat 1)
Penyebab LGBT
Berikut adalah faktor – faktor penyebab penyimpangan Seksual menurut para ahli:
1. Faktor Keluarga
Didikan orang tua kepada anaknya memiliki peranan yang penting. Ketika seorang anak mendapatkan perlakuan yang kasar atau perlakuan yang tidak baik lainnya, kondisi itu bisa menimbulkan kerenggangan hubungan keluarga serta timbulnya rasa benci si anak pada orang tuanya. Misalnya saat anak perempuan mendapatkan perlakuan yang kasar atau tindak kekerasan lainnya dari ayah atau saudara laki-lakinya, akan mengakibatkan trauma, akibat dari trauma tersebut nantinya anak perempuan tersebut bisa saja memiliki sifat atau sikap benci terhadap semua laki-laki.
2. Faktor Lingkungan dan pergaulan
Tanpa sadar seseorang akan memyerupai atau meniru temannya. Lingkungan dan pergaulan disinyalir menjadi penyebab dominan terhadap seseorang untuk menjadi bagian komunitas LGBT. Seorang anak yang dalam lingkungan keluarga kurang perhatian dan kasih sayang, akan pemenuhan di lingkungan lain yang belum tentu baik bahkan menjerumuskan. Seperti narkoba, miras, seks bebas serta seks yang menyimpang.
3. Faktor Akhlak dan Moral
Faktor moral dan akhlak yang dimiliki seseorang juga memiliki pengaruh yang besar. Iman yang lemah dan rapuh membuat kesulitan dalam mengendalikan hawa nafsu. Iman adalah benteng dalam diri seseorang untuk menghindari perbuatan maksiat termasuk penyimpangan seksual.
Seolah difasilitasi kini banyak sarana menyediakan rangsangan seksual seperti Video dan majalah porno yang dengan mudah diakses.
4. Faktor Agama dan Pendidikan
Faktor internal lainnya yang menjadi penyebab kemunculan perilaku seks menyimpang seperti kemunculan LGBT adalah pengetahuan serta pemahaman seseorang tentang agama yang masih sangat minim.

Bahaya LGBT
Selain menyalahi fitrah yang mengundang murka Allah, ada dampak bahaya diantaranya :
1. HIV / AIDS
HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau yang juga dikenal dengan AIDS merupakan salah satu infeksi penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia, di mana akibat infeksi ini bisa menghantarkan manusia tersebut pada kematian. Virus HIV bekerja dengan cara menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga tubuh tidak lagi bisa melakukan perlawanan terhadap terjadinya infeksi maupun serangan penyakit lainnya.

  1. Penyakit kelamin berbahaya
    • Sifilis (raja singa), yaitu penyakit seksual yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri treponema pallidum.
    • Gonore (kencing nanah), yaitu penyakit seksual menular yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Dampak dari penyakit ini bisa dirasakan oleh beberapa daerah dalam tubuh kita seperti rektum, mata, atau tenggorokan.
    • Chlamydia, yaitu penyakit seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri Klamidia trachomatis. Meskipun dalam beberapa kasus pasien tidak mengalami gejala apapun, akan tetapi penyakit ini juga bisa berpengaruh pada organ tubuh seperti mata, rektum, serta tenggorokan.
    • Kutil kelamin, yaitu penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi virus HPV (human papillomavirus) yang menyebabkan kemunculan kutil di sekitar alat kelamin atau area dubur. Mereka yang terinfeksi virus HPV bisa berpotensi terkena penyakit berbahaya seperti kanker serviks, kanker penis, serta kanker rektum.
    • Herpes Genital, yaitu sejenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks (HSV) yang menyebabkan timbulnya luka melepuh berwarna kemerahan yang disertai dengan timbulnya rasa sakit di area genital.

  2. Mengganggu / merusak Reproduksi
    Perilaku LGBT juga bisa berakibat pada reproduksi si pelaku. Mereka yang gemar melakukan kegiatan seks yang menyimpang bisa mengalami gangguan peranakan (reproduksi). Bagi pelaku homoseksual, kondisi ini bisa menyebabkan berbagai sumber utama pengeluaran mani menjadi semakin melemah. Selain itu, kondisi ini akan dapat menimbulkan gangguan pada produksi sperma yang dihasilkan pada testis, di mana sperma bisa terbunuh dan pada akhirnya akan menyebabkan kemandulan.

  3. Gangguan psikologis
    Kebiasaan LGBT berdampak buruk bagi kondisi psikologis atau kejiwaan seseorang serta dapat memberikan efek yang begitu kuat pada syaraf si pelaku. Seorang yang dikategorikan LGBT bisa memiliki kepercayaan bahwa dirinya bukanlah seorang lelaki atau pun perempuan yang sejati. Kondisi tersebut tentu akan berdampak pada timbulnya rasa khawatir terhadap identitas diri serta seksualitasnya. Mereka itu akan lebih cenderung memilih bersama dengan orang yang berkepribadian sejenis dengannya. Kebiasaan tersebut akan mempengaruhi akal pelaku, dan akhirnya ia akan menjadi seorang yang pemurung. Mereka yang memiliki kebiasaan seks menyimpang seperti homoseksual akan selalu merasa tidak puas dengan pelampiasan hawa nafsunya.

SOLUSI
Pencegahan perilaku menyimpang :
1. Penanaman Akidah Islam
Jika seseorang sudah menyadari dari mana ia berasal, untuk apa ia diciptakan dan mau kemana ia setelah mati, maka kemungkinan melakukan perbuatan sia-sia sangat kecil sehingga sangat kecil pula kemungkinan berbuat maksiat dan menyimpang.

  1. Perlakuan sesuai Fitrah Gender
    Perlakukan anak laki-laki sesuai fitrahnya, libatkan ia dalam aktivitas yang menonjolkan sisi maskulinnya.
    Perlakukan anak perempuan sesuai fitrahnya, libatkan ia dalam aktivitas yang menonjolkan sisi feminimnya. Dengan demikian tidak akan tertukar fitrahnya.
    Rasulullah SAW bersabda :
    “ Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” (HR. al-Bukhari).

  2. Pengenalan Batas Aurat dan Seks Edukasi
    Pengenalan batas aurat dan seks edukasi akan membuat seseorang menjaga auratnya. Dalam Islam tidak dibenarkan melihat aurat orang lain walauoun sesama jenis.
    Rasulullah SAW bersabda :
    “Tidak diperbolehkan bagi laki-laki melihat aurat laki-laki, dan wanita melihat aurat wanita. Dan tidak boleh seorang laki-laki dengan orang laki-laki lain dalam satu selimut, dan wanita dengan wanita lain dalam satu selimut.” (HR.Muslim)

  3. Menerapkan Syariah Islam
    Penyimpangan seksual dengan menyukai sesama jenis merupakan hal yang keji dan menyalahi fitrah manusia. Dapat menular bak wabah penyakit, ancaman berbayaha yang nyata bagi peradaban kehidupan. Hanya dalam sistem Islam pelaku dihukum sesuai syariah.
    Rasulullah SAW bersabda :
    “ Siapa saja yang kalian jumpai melakukan perbuatan kaum Nabi Luth as. maka bunuhlah pelaku dan pasangannya.”
    (HR. Abu Daud, Turmudzi, Ibnu Majah).

Namun tentu saja, hukum syariat dari Allah, tidak bisa begitu saja ditegakkan bila tidak ada seorang imamah atau pemimpin yang sah sesuai syariat pula. Maka jalan yang paling tepat adalah menerapkan aturan Allah secara kaffah, menyeluruh dan tidak tebang pilih.

Wallahualam.

Semoga tulisan ini membawa manfaat untuk kita semua.

*) Catatan Kaki
1. Detiknews.com
2. CintaLia.com

Sumber: https://www.facebook.com/semutibrahimID/posts/561684617288634

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s